Sabtu, 02 Maret 2013

Napoleon Bonaparte

Bayangkan jika anda seorang berusia muda, 25 tahun. Saat itu anda dipecat daridinas militer. Anda merasa sangat malu, putus, asa, ditambah tak punya apa - apa. Itulah Napoleon Bonaparte

Napoleon Bonaparte (15 Agustus 1769 – 5 Mei 1821) 

Ia berniat mengakhiri hidupnya dengan meloncat dari jembatan. Namun, sebelum itu terjadi, seorang temannya berhasil mencegah dan menasehatinya. Setahun setelah kejadian itu, si pemuda yang tak jadi bunuh diri itu itelah berhasil mengembalikan kepercayaan dirinya dan bahkan telah meniti kembali kariernya di dunia militer. Tak lama, dia bahkan dinobatkan sebagai jenderal termuda dalam sejarah militer Perancis. Dengan kepercayaan dirinya, ia telah berhasil memenangkan sejumlah peperangan, bahkan ketika prajuritnya sedang dilanda kelaparan.

Sejarah mencatat, ia bahkan telah berhasil menaklukkan seluruh daratan Eropa dan kini semua mengenalnya sebagai Jenderal Napoleon Bonaparte.

Kejadian unik yang dialami oleh Napoleon

Mulutmu, harimaumu. Barangkali itulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan kejadian masa revolusi Perancil beberapa ratus tahun silam. Kala itu, sang jenderal legendaris Napoleon Bonaparte, saat berperang di timur tengah pada tahun 1799_bermaksud akan melepaskan 1200 tentara Turki yang berhasil ditawan Perancis ketika merekan berhasil merebut Jaffa.

Saat itu Napoleon sedang terserang Influenza. Maka, saat menginspeksi pasukan ia sering terbatuk - batuk. Karena penyakit itu ia kemudian mengumpat "Ma Sacre Toux" yang artinya batuk sialan. Tapi perwira pendamping Napoleon merasa sang jenderal mengatakan "Massacrez Toux" yang artinya bunuh semua.

Akibatnya, seluruh tawanan Turki yang berjumlah 1200 orang itu dibunuh hanya karena batuk sang jenderal!!!!!!^o+

(Unik Tapi Fakta, Aneh Tapi Nyata_Tegar Satria)

3 komentar:

  1. cerita nya sangat menarik...
    kalau tentang history of Sulthantes di nusantara ada gak ya...
    khususnya di Propinsi paling barat indonesia??

    semoga jaya selalu...!

    BalasHapus
  2. sebuah artikel yang bagus dan menarik sekali...

    kalau sejarah kesultanan nusantara ada ga ya...
    itu sangat bagus untuk wawasan kebangsaan.

    sekian

    belajar terus ya,moga berjaya

    BalasHapus