Sabtu, 02 Maret 2013

Albino

 

Albino disebabkan oleh tiadanya zat Kromogen yang menyebabkan pigmentasi. Semua ras memiliki jumlah pigmentasi tertentu dan beberapa memiliki jumlah pigmentasi yang sangat sedikit.

Kalau seseorang kebetulan tidak mempunyai salah satu zat ini di dalam tubuhnya, tidak ada pigmentasi dan ia menjadi "albino".

Kata itu berasal dari bahasa Yunani "albus, yang berarti putih"(Jadi inget Albus Dumbledore. Jenggotnya putih, rambutnya putih,hehehe). Seseorang yang albino mempunyai mata berwarna merah jambu, dan ini disebabkan karena darah yang merah tampak mengalir di retina mata. Mata Albino sangat peka terhadap cahaya. Jadi orang albino yang demikian selalu menjaga agar kelopak matanya setengah tertutup dengan selalu berkedip. Rambut albino putih di seluruh tubuhnya. Bahkan jaringan didalam tubuhnya seperti otak dan syaraf tulang belakang berwarna putih. Albino umumnya lebih betah terkena cahaya di bagian punggung daripada bagian muka.
 
Contoh anak albino.
 
Albino yang paling tidak memiliki pigmen dan paling putih dibandingkan daerah manapun adalah albino dari afrika. Di afrika, albino biasa dibantai untuk ritual sihir. Kasian...:'(
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar