Jumat, 13 September 2013

Cara memutihkan gigi secara alami

Bingung dengan gigi kuning? Ga usah nyoba - nyoba bleching gigi pakai bahan kimia. Mahal plus merugikan kesehatan. Coba aja alternative di bawah ini. Pasti sukses walaupun prosesnya nggak sebentar. Tentu saja ini tergantung dari warna asli gigi. Anda penderita gigi sensitif? Jangan Coba - Coba!

Sebenarnya, artikel ini untuk menjawab pertanyaan dari guru bahasa inggrisku yang menyisipkan pengetahuan dan tantangan kepada murid - muridnya. Nah, berikut ini jawabannya!

1. Arang


Koq bisa? Arang mengandung berbagai macam khasiat karbon yang menyerab berbagai macam partikel/bahan yang merugikan termasuk plak, zat nikotin, kafein, katekin, dll. Sehingga gigi menjadi putih secara alami. Namun, penggunaan secara berlebihan dapat merusak email gigi. Untuk hasil maksimal? Gunakan arang sekam.

2. Garam

Garam mengandung asam klorida. Asam itu, sifat dasarnya adalah merusak. Tetapi dalam jumlah kecil, asam bersifat membersihkan. Dan natrium yang membantu memutihkan gigi.

3. Kulit Jeruk

 
 
Asam berkadar kecil itu membersihkan. Sudah disebutkan diatas. Terutama di bagian putihnya, kulit jeruk mampu membersihkan plak dan zat - zat yang mengganggu.
 
 
4. Daun Salam
 
Selain dapat mengobati kolesterol, daun salam juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Lebih tepatnya sih pasta gigi tradisional jawa. Bisa juga direbus sebagai obat kumur.
 
5. Buah - buahan dan sayuran
 
 
Bukan digosok - gosok lho, ya...? Tapi buah - buahan dan sayur membantu membuat warna gigi menjadi lebih segar. Pilih buah - buahan yang mengandung vitamin C seperti jeruk, strawberry, dan apel.
 
Tertarik mencoba? Sekian....
 
SEMOGA BERMANFAAT!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar